Kepala Bea Cukai Makssar Andhi Pramono Diperiksa Itjen Kemenkeu, Apa Hasilnya?

Kementerian telah melakukan pemanggilan kepada Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono pada Jumat 10 Maret 2023. Andhi Pramono dipanggil ke kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan terkait video viral rumah mewahnya di kawasan Cibubur.

“Betul (kemarin) sudah dipanggil Itjen,” kata Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan Awan Nurmawan Nuh kepada merdeka.com di Jakarta, Sabtu (11/3).

Awan menjelaskan pemanggilan dilakukan oleh Itjen Kemenkeu ini untuk melakukan upaya klarifikasi. Mengingat di media sosial kini banyak yang menyoroti gaya hidup mewah pejabat dan keluarganya.

Baca Juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

“Untuk pemeriksaan dalam rangka klarifikasi,” kata dia.

Sayangnya Awan tidak menjelaskan waktu pemeriksaan Awan. Termasuk hasil atau sanksi yang diberikan Kementerian Keuangan kepada Andhi Pramono.

“(Hasil pemeriksaan) masih dalam proses,” singkatnya.

Andhi Pramono Bakal Dipanggil KPK

Sebagai informasi, setelah dipanggil Itjen Kementerian Keuangan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga berencana untuk memanggil Andhi Pramono. KPK menyebut akan mengundang Andhi Pramono pekan depan untuk menjelaskan kepemilikan harta kekayaannya.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Sebelumnya, sebuah video TikTok memperlihatkan penampakan rumah mewah di kawasan Cibubur ramai jadi perbincangan. Dalam video tersebut disebutkan rumah mewah bak istana itu adalah milik pegawai Kemenkeu.

Belakangan diketahui pejabat yang dimaksud yakni Kepala Kantor Bea Cukai Makassar Andhi Pramono. Tak hanya rumah mewahnya yang menjadi sorotan, gaya hidup anak dan istrinya di media sosial juga ikut menjadi perbincangan publik.

Salah satunya terkait anak Kepala Kantor Bea Cukai Makassar tersebut yang sempat membeli sebuah baju seharga Rp22 juta dan celana panjang seharga Rp1 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *